Selasa, 02 September 2014

Google Play Akan Mulai Menerima Pembayaran Potong Pulsa




Kamu yang mengeluhkan tidak punya kartu kredit sehingga “terpaksa” membajak game yang ada di Google Play sekarang dapat bernafas lega (atau mungkin malah semakin tertekan?). Karena mulai sekarang kamu dapat membayar game yang kamu beli dari Google Play lewat tagihan handphone.




Untuk sekarang baru Telkomsel saja yang dapat melakukan hal ini namun seperti yang DailySocial katakan, hampir semua operator GSM akan melakukan hal yang sama tahun ini. Operator ini adalah XL, Indosat dan Axis, sedangkan Tri belum menunjukkan tanda-tanda akan mengadopsi sistem ini. Dengan sistem ini maka harga gamenya akan dibebankan kepada tagihan telephone kamu (wajib menggunakan 3G selama proses pembelian dan tidak boleh menggunakan Wi-FI).
Saya sendiri cukup menyambut positif hal ini karena dengan begini ada sebuah solusi bagi mereka yang belum mempunyai kartu kredit, mengingat mobile gamer di Indonesia kebanyakan adalah mereka yang masih muda. Namun ada beberapa juga yang belum jelas seperti, apakah pelanggan operator harus paskabayar (dibeberapa negara lain demikian)? Apakah ada limit pembelian (dibeberapa negara terdapat pembatasan $25 sampai tagihan dilunasi, karena sistem pascabayar)? Dan apakah sistem ini dapat digunakan untuk membeli IAP?
Saya akan mencobanya sendiri dan melaporkan kembali semua finding saya. Semoga saya menyukai apa yang akan saya temukan nanti. Bagaimana dengan kamu? Menurut kamu apakah sistem seperti ini efektif? Apakah ini akan membuat kamu berhenti menggunakan game bajakan (jika memang demikian)? Bagikan pendapat kamu di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar